INFO

Posted by : berita kuliner Rabu, 09 Oktober 2019

Lebih Dekat dengan Mahasiswa Kampiun Vlog Wisata Kuliner

Demi Menghasilkan Video Liputan yang Keren, Mahasiswa Peserta Lomba Vlog Wisata Kuliner Rela Blakrakan Malam

SEBELUM tampil all out saat presentasi berikut menayangkan video liputannya di hadapan Dewan Juri Lomba Vlog Wisata Kuliner, dalam rangka memperingati Kartini Day’s 2019 di Lobi Graha Tristar, Sabtu (27/04/2019), akhir pekan lalu, ada beberapa kisah menarik bagaimana perjuangan mereka ketika membuat video tersebut supaya tampil keren dan ciamik.
Pasangan Zulfa dan Prabowo, dua mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit Semester II ini, misalnya, mereka rela blakrakan malam demi membuat video liputan Ketan Punel yang buka warung di Jl. Raya Darmo, tepatnya depan Taman Bungkul Surabaya. Tampilan Ketan Punel itu makin cantik dan menarik karena dihiasi aneka topping yang mengundang selera makan.
”Pasalnya, Kedai Ketan Punel sendiri buka pelayanannya sehabis Maghrib. Kongkow di Kedai Ketan Punel tidak kalah serunya dengan nongkrong di cafĂ© & resto modern di hotel berbintang maupun mal-mal. Selain rasanya yang enak, juga harganya tidak membikin kantong bolong,” kata Zulfa, usai menerima tropi Juara I, medali dan uang tunai dari Ketua Yayasan Eka Prasetya Mandiri Evie Mulyasari Dewi S.Si.Apt., M.MPar.
Hal senada juga dituturkan pasangan Ayu Puspita Wahyuningrum dan Siti Nur Annisa, keduanya juga mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit Semester IV. Peraih Juara II pada Lomba Vlog Wisata Kuliner yang dihelat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tristar Group ini mengangkat video liputannya dengan judul Lontong Balap Pak Gendut, Jl. Penataran No. 1 Surabaya.
Salah satu outlet legendaris di Surabaya ini jadi ikon makanan tradisional kota Pahlawan yang disuka konsumen. Lontong Balap dengan ciri khas kuah + kecambah (taoge), taburan bawang merah goreng, kecap manis, sambal petis (cabai) dan lentho + sate kerang ini paling enak kalo disantap siang hari dengan disandingkan Es Degan.
Satu porsi Lontong Balap belum termasuk Sate Kerang dan Es Degan (Kelapa Muda), dipatok sebesar Rp 12.000,00. Jika Anda menambah dengan 10 tusuk Sate Kerang Rp 10.000,00 dan pesan Es Degan harganya dipatok Rp 5.000,00 per gelasnya. 
”Antusiasme pembeli dan pelanggan Lontong Balap Pak Gendut jadi alasan kami untuk membuat Vlog Wisata Kuliner khas Surabaya,” kata Ayu Puspita Wahyuningrum bersama tandem-nya, Siti Nur Annisa, usai dinobatkan sebagai Juara II.
Pencapaian dua tim dari mahasiswa Reguler Class Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit, yang berhasil menyabet Juara I dan II pada Lomba Vlog Wisata Kuliner itu, diapreasi langsung oleh Kaprodi Dewi Mariyanah M.Par di Lobi Graha Tristar Surabaya.
”Saya merasa tersanjung karena dua dari delapan tim yang menjadi peserta Lomba Vlog Wisata Kuliner adalah anak-anak UPW sukses sapu bersih Juara I dan II. Salut buat Anda semua. Congratulation & God bless you,” kata Dewi Marianah dengan raut muka sumringah, saat berbincang dengan kru www.culinarynews.info, akhir pekan lalu.
Seperti diberitakan sebelumnya, lomba Vlog Wisata Kuliner yang digagas BEM Tristar Group diikuti delapan Tim (masing-masing tim beranggotakan dua orang mahasiswa) dari Reguler Class Prodi D3 Perhotelan dan Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit. 
Pihak Panitia Lomba Vlog Wisata Kuliner menghadirkan tiga orang juri yakni Hedy W. Saleh SH, MBA, MSi.Par., Chef Adeline Nadya Daniel M.MPar dan Luthfi Alwi ST., untuk menilai hasil karya masing-masing peserta yang diberi kesempatan tampil dan mempresentasikan video liputannya.
Setelah masing-masing tim tampil untuk presentasi berikut menampilkan video liputannya di hadapan dewan juri di Lobi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, akhirnya diputuskan bahwa pemenang lomba Vlog Wisata Kuliner adalah Zulfa Aulia dan Prabowo, mahasiswa Prodi D3 UPW Akpar Majapahit (Juara I) dan Ayu Puspita Wahyuningrum dan Siti Nur Annisa, juga dari Prodi D3 UPW Akpar Majapahit (Juara II).
Sementara itu, Ketua Panitia Kartini Day’s 2019 Timothy Candra mengatakan, perhelatan Kartini Day’s 2019 sukses digelar tidak lepas dari dukungan segenap civitas akademika Tristar Group mulai Ketua Yayasan Eka Prasetya Mandiri Evie Mulyasari Dewi S.Si.Apt., M.MPar., Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, M.MPar., jajaran Dosen Pengajar, Pengurus dan anggota BEM Tristar Group sendiri terutama mahasiswa dari Kampus Akpar Majapahit, Tristar Jemursari, Tristar Kaliwaron, Tristar Manyar, Tristar Samator dan Tristar Batu. 
Selamat untuk para pemenang. God bless you ….!
Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit (Tristar Group), Anda ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SEKOLAH PERHOTELAN & PARIWISATA - Majapahit Tourism Academy - Powered by MATOA - Designed by Irvan -