INFO

Posted by : berita kuliner Rabu, 07 Agustus 2019

Sisi Lain dari Belajar Front Office di Hotel Berbintang 

26 Mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit Nikmati Sajian ”Lunch Buffet” di BaReLo Swiss-Belinn Tunjungan

USAI belajar Front Office (FO) di Swiss-Belinn Tunjungan  No. 101 Surabaya, 26 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Majapahit dipersilakan menikmati acara jamuan makan siang bersama yang dikemas ala buffet (prasmanan) di Bar, Restaurant dan Longue (BaReLo), Lobby Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya, Rabu (13/02/2019) siang.
Makan siang bersama di BaReLo Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya ini antara lain menyajikan Appetizer berupa Salad Buah (Fruits Salad), Mix Salad with Thousand Island + Mayonnaise + Dressing dan Rujak Manis, sedangkan Soup-nya adalah Vegetable & Meat Ball Soup (Sup Sehat).
Untuk Main Course-nya sendiri meliputi Nasi Putih, Nasi Goreng Seafood, Kweetiau, Ayam Betutu, Terong Balado, Ikan Asam Manis, Kerupuk, Aneka Sambal + Sauce + Acar. Sedangkan Dessert-nya terdiri dari Es Cantik Manis, Getas, Ongol-Ongol, Lapis Beras, Es Sirup Strawberry, Es Sirsak, Es Teh, Mineral Water, Slice Mix Fruits (Melon, Pepaya, Nanas dan Semangka) dan Pudding.
 
Lezatnya menu lengkap makan siang yang disajikan ala buffet itu tentu saja mengundang selera makan mahasiswa, setelah mereka belajar Front Office (FO) Basic Knowledge. Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit itu pun rela mengantre satu persatu untuk menikmati jamuan makan siang yang telah disiapkan Executive Chef Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya, Loloh Priyo Galih bersama tim kitchen, sejak pagi hari. 
Kepada kru www.culinarynews.info,  Chef Loloh mengatakan, untuk jamuan makan siang (lunch buffet) kali ini ia bersama kru kitchen selain menyiapkan menu lengkap mulai Appetizer, Soup, Main Course hingga Dessert-nya, untuk tamu hotel termasuk mahasiswa Akpar Majapahit.
”Untuk memberikan sensasi dan cita rasa yang berbeda, saya menyediakan Kue Tradisional Jawa Timur seperti Getas, Ongol-Ongol dan Lapis Beras. Makanan ringan ini menjadi daya tarik tamu untuk mecicipinya,” katanya setengah berpromosi.
Sementara itu bagi penikmat menu makanan vegan (vegetarian) yang segar dan menyehatkan, pihaknya juga menyiapkan Mix Salad (Vegetables & Fruits Salad) dan Fruits Salad secara terpisah. Tim kitchen juga menyediakan Rujak Manis untuk menemani agenda makan siang Anda.
Sebelumnya, saat memberikan presentasi di hadapan mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit di ruang pertemuan, Chef Loloh Priyo Galih me-wanti-wanti anak didik R. Paulus W. Soetrisno, untuk mulai saat ini menyiapkan diri berkarier di hotel sebagai kru kitchen, atau ingin mengisi jabatan di departemen atau seksi yang lain di sebuah hotel berbintang.
”Namun jika di antara mahasiswa itu ada yang bermimpi ingin menjadi pengusaha dan memiliki usaha sendiri, misalnya buka resto & café, bakery & cake shop atau layanan online di rumah, juga tidak ada salahnya. Silakan mencoba dengan sungguh-sungguh, bukan trial & error,” ujarnya memberi motivasi.
Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit, Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SEKOLAH PERHOTELAN & PARIWISATA - Majapahit Tourism Academy - Powered by MATOA - Designed by Irvan -