INFO

Posted by : berita kuliner Kamis, 13 Juni 2019

Dari Kunjungan Industri di Swiss-Belinn Tunjungan

Usai Belajar Hotel Introduction, Mahasiswa Baru Pastry Class Dijamu ”Buffet Lunch” di BaReLo Swiss-Belinn
SETELAH mengikuti rangkaian acara tour hotel dan dikenalkan Hotel Introduction di ruang pertemuan oleh Human Resource Manager (HRM) Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya Tety Soviati, giliran 21 mahasiswa baru D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Konsentrasi Pastry (P1) Kelas Pagi, dijamu makan siang bersama (Buffet Lunch) di  Bar, Restaurant & Longue (BaReLo), yang lokasinya masih satu area dengan lobi hotel tersebut, Jumat (09/11/2018) siang.

Jamuan makan siang bersama yang dikemas ala prasmanan itu menyajikan menu lengkap mulai Appetizer, Soup, Main Course hingga Dessert. Aneka menu makan siang tersebut dipersembahkan oleh Head Chef Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya Loloh Priyo Galih bersama segenap kru kitchen di hotel tersebut.
Aneka menu makan siang itu disiapkan oleh kru kitchen hotel sejak pagi. Ketika rombongan mahasiswa baru Pastry Class Akpar Majapahit melihat dari dekat aktivitas di kitchen hotel pagi itu, tampak Chef Loloh turun langsung memimpin anak buahnya bahu membahu menyiapkan aneka menu makan siang bagi tamu hotel.
Untuk area cool kitchen, misalnya, kru kitchen selain menyiapkan dessert berupa aneka kreasi roti, cakes & bakery, pudding, slice fruits dan aneka minuman (beverages) seperti chocolate ice, watermelon juice, mix fruit juice dan infused water, juga sibuk membuat fruits & vegetables salad, rujak manis dan pecel (appetizer).
Sementara itu, sejumlah kru lain di hot kitchen pun tidak kalah sibuknya dengan kru di cool kitchen. Mereka juga bahu membahu menyiapkan nasi putih, nasi goreng Jawa, bihun goreng, cap cay, mix vegetables sauce, ayam kremes, ikan goreng tepung, chicken blackpepper sauce, kerupuk, aneka sambal, acar dan sauce dengan dipandu Chef Loloh Priyo Galih.
”Untuk mendongkrak revenue dari hasil penjualan makanan dan minuman (F&B Product), kami menyediakan layanan Buffet Lunch (makan siang ala prasmanan) yang dipatok IDR 99.000++ net/pax, yang dibuka setiap Senin-Jumat mulai pukul 12.00-15.00,” terang Chef Loloh di dampingi HRM Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya, Tety Soviati, akhir pekan lalu.
Sedangkan layanan Buffet Dinner dengan sajian aneka menu Kuliner Nusantara, hanya dibandrol sebesar IDR 125.000++ net/pax. Layanan makan malam ala prasmanan ini dibuka mulai pukul 18.00-22.00.
”Selain itu, masih ada sejumlah menu unggulan di BaReLo yang layak Anda coba juga, seperti Spicy Eclair dipatok Rp 55.000++ net/pax dan Beef Curry Udon yang harganya dipatok Rp 85.000++ net/pax. Kedua item ini menjadi salah satu menu favorit yang disuka tamu,” terang Sovi setengah berpromosi di hadapan mahasiswa baru Pastry Class Akpar Majapahit.
Acara kunjungan industri mahasiswa Akpar Majapahit ke Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya bersama Dosen Pengantar Perhotelan Akpar Majapahit Peter ST, semakin istimewa dengan tampilnya enam mahasiswa dalam balutan busana khas Negeri Filipina.
Tiga mahasiswi, yakni Daisy May Misajon (Tristar Institute Kaliwaron), Meiyono Henry Setyoningsih dan Nancy Reagen Djiwang (Akpar Majapahit) mengenakan busana Barong At Saya (Maria Clara), khusus untuk perempuan. 
Sedangkan tiga mahasiswa lainnya, yakni Sandi Indra Lesmana, Nouval Naldi dan Muhammad Ali Monas (Akpar Majapahit), mengenakan busana Barong Tagalog, khusus untuk laki-laki. Mereka tampak cantik dan keren dalam balutan busana khas dari Filipina tersebut.
Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SEKOLAH PERHOTELAN & PARIWISATA - Majapahit Tourism Academy - Powered by MATOA - Designed by Irvan -