INFO

Posted by : berita kuliner Kamis, 02 Mei 2019

Dari Ujian Praktik Mixologist Beverage Bersama Yoseph Agung

Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Kelas Reguler Pagi Diuji Meracik Minuman dengan Sentuhan ”Mixologist Beverage”

SETELAH diajarkan pengetahuan dan praktik meracik minuman non alkohol (mocktail) dengan sentuhan Mixologist Beverage, giliran 18 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Kelas Reguler Pagi Semester III yang terbagi dalam sembilan kelompok, diuji meracik minuman oleh Yoseph Agung Priyo Widodo, Dosen Luar Biasa Akpar Majapahit, di mini bar Kampus di Lantai 4 Gedung Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No, 244 Surabaya, Jumat (26/10/2018) pagi.
Tercatat 18 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Kelas Reguler Pagi yang hadir untuk mengikuti ujian praktik meracik minuman dengan sentuhan Mixologist Beverage. Kelompok 1, Daniella C. dan Aji Budi S., meracik minuman Fruit Punch, Kelompok 2, Adinda Bella dan Rizal Adi membuat Holiday Shirley, sedangkan Kelompok 3, Zainul dan Dian all out menyiapkan Summer Sunset dan Kelompok 4, Tania dan Robert meracik minuman berjudul Blue Sky Punch.
Selanjutnya yang maju ujian praktik meracik minuman non alkohol (mocktail) adalah Wahyu dan Andra dari Kelompok 5. Mereka fokus meracik minuman hasil kreasinya yang berjudul Apple Ginger Fizz.
Giliran berikutnya adalah Kelompok 6, Shelly dan Ferry, yang tampil percaya diri meracik minuman non alkohol bertajuk Pineapple Gobbler, sedangkan Kelompok 7,  Oddie dan Benny menyiapkan Lychee Mojito pada ujian praktik membuat mocktail, akhir pekan lalu.
Dua kelompok terakhir, yakni Kelompok 8, Fajar dan Rully, meracik minuman yang diberi titel Oreo Milk Shake dan Kelompok 9, Donny dan Kemal, antusias menyiapkan minuman yang dinamai Milk Shake Chocolate Oreo.
Hasil racikan minuman kreasi mahasiswa ini dinilai oleh dua dosen penguji, yakni R. Paulus W. Soetrisno M.Par dan Yoseph Agung Priyo Widodo dari aspek teknik membuatnya, tampilan dan cita rasanya. ”Untuk itu, setiap kelompok kami minta tampil mempresentasikan teknik membuat minuman yang dibuatnya itu di hadapan penguji,” kata Yoseph kepada kru www.culinarynews.info, Jumat (26/10/2018) pagi.
Ujian praktik ini merupakan Ujian Tengah Semester (UTS) bagi mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Kelas Reguler Pagi Semester III yang mengikuti mata kuliah Bar 1 bersama Yoseph Agung Priyo Widodo.
UTS kali ini merupakan pertemuan ke-8 antara dirinya dengan 18 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Semester III. Sementara itu pada pertemuan sebelumnya, mereka selain dibekali pengetahuan dasar Mixology Beverage Knowledge (teori), juga praktik meracik minuman non alkohol (mocktail) di mini bar kampus.
Pada ujian praktik meracik minuman, akhir pekan lalu, setiap kelompok diberi durasi 3-5  menitan untuk membuat satu resep minuman. Sedangkan bahan-bahan untuk meracik minuman itu sendiri sudah prepare sejak H-1 di Store (Toko 9). 
Dengan demikian pada hari H ujian praktik bahan meracik minuman non alkohol itu sudah diambil oleh masing-masing kelompok mahasiswa. Di antaranya simple syrup, syrup, lime (jeruk nipis), jeruk Sunkist, daun mint, soda, strawberry, buah nanas (pineapple), apel (apple), lychee, orea, chocolate, susu (milk), es batu (cube ice), lengkap dengan peralatan meracik minuman.
Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit, Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, silakan Anda menghubungi Telp. (031) 8433224-25, 8480823, Faksilimi (031) 8432050, sekarang juga. (ahn)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SEKOLAH PERHOTELAN & PARIWISATA - Majapahit Tourism Academy - Powered by MATOA - Designed by Irvan -