INFO

Posted by : berita kuliner Senin, 11 Maret 2019

Sisi Lain dari Belajar Hotel Introduction di Ayola La Lisa Hotel

Setelah Belajar ”Hotel Introduction”, Mahasiswa Baru Pastry Kelas Siang Nikmati Makan Siang Prasmanan 
SETELAH belajar Hotel Introduction (Pengantar Perhotelan) di Ayola La Lisa Hotel Jl. Raya Nginden No. 82 Surabaya, 14 mahasiswa baru D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Konsentrasi Pastry (P1) Kelas Siang menikmati sajian makan siang bersama yang dikemas ala buffet (prasmanan) di Ayola Restaurant, Kamis (19/07/2018) siang.

Makan siang ala buffet di Ayola La Lisa Hotel Surabaya itu antara lain menyajikan Appetizer berupa Fruit Salad, sedangkan Soup-nya adalah Soto Ayam. Untuk Main Course-nya sendiri meliputi Nasi Putih, Bakmi Goreng Buncis Cah Telur, Fu Yung Hai, Ikan Sauce Asam dan Krupuk.
Sedangkan Dessert-nya terdiri dari Aneka Buah Iris (Semangka dan Melon), Es Kuwut, Pineapple Juice, Apple Juice, Infused Water dan Air Minum Dalam Kemasan (Mineral Water). Menu lengkap makan siang yang disajikan ala buffet itu disiapkan oleh Head Cheaf Ayola La Lisa Hotel Yuznix bersama krunya sejak pagi. 
Hidangan yang tersaji untuk lunch buffet di Ayola Reastaurant itu tentu saja mengundang selera mahasiswa usai tour hotel, showing room dan mendengarkan presentasi Hotel Introduction bersama Human Resouce Manager Ayola La Lisa Hotel Surabaya Anita.
Untuk itu, menu yang ditawarkan setiap harinya dibuat bervariasi. Pihak Ayola Restaurant mengemas acara makan siang bertajuk Indonesian Buffet Lunch yang menyajikan berbagai macam hidangan istimewa khas Nusantara dengan harga yang cukup ramah di kantong.
“Sedangkan menu makan malam yang bertema International Buffet Dinner menyajikan aneka makanan Asian Food, Western Food dan Middle East Food dengan harga terjangkau,” kata Reza Arya, F&B Manager Ayola La Lisa Hotel Surabaya, seraya menunjukkan brosus promo dari Ayola Restaurant.
Selain menjual aneka produk Food & Beverage (F&B), pihak Sales & Marketing Ayola La Lisa Hotel Surabaya juga gencar menawarkan kamar hotel kepada klien dan tamu yang datang ke sini. 
Ayola La Lisa Hotel Surabaya yang berada di bawah manajemen Topotels Group ini merupakan hotel bintang tiga plus. Jaringan hotel bintang tiga yang dikelola Topotels Group mengibarkan bendera Ayola, sedangkan hotel bintang empat memakai nama Renotel dan hotel bintang duanya sendiri menggunakan nama Odua. 
Ayola La Lisa Hotel Surabaya ini mengoperasikan 121 kamar terdiri dari 85 kamar Superior (luas 19 m2), 24 kamar Grand Superior (21 m2), enam kamar tipe Deluxe (26 m2) dan enam unit berikutnya adalah Family Room (luasnya 32 m2). Hotel bintang tiga di kawasan Jl Raya Nginden ini juga dilengkapi kolam renang (swimming pool).
Topotels Group memiliki tiga Head Office, pertama di Jakarta (Indonesia), yang kedua di Kualalumpur (Malaysia) dan terakhir di Yangon (Myanmar), sedangkan founder Topotels Group sendiri terdiri dari tiga orang, yakni Yanto Wongso, Ren Tobing dan Ojahan Oppusunggu.
”Top manajemen Topotels Group dikenal sebagai pengusaha nasional yang fokus mengelola hotel (hospitality business) tidak hanya kota-kota besar di Indonesia, melainkan juga telah memperluas jaringan bisnis hotelnya hingga merambah ke Malaysia dan Myanmar,” terang Anita di hadapan mahasiswa Akpar Majapahit, akhir pekan lalu.
Untuk bisa eksis di bisnis hospitality, jaringan hotel di bawah Topotels Group khususnya Ayola La Lisa Hotel Surabaya tetap fokus memasarkan kamar hotel dan F&B Service, sebagai target revenue yang utama, sedangkan penjualan di luar kamar (Room Service) dan F&B Service merupakan revenue yang menjadi pendukung penjualan kamar hotel dan F&B Service.
Sekadar informasi, 14 mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit yang menyukseskan acara kunjungan industri, Kamis (19/07/2018) siang adalah Ryananda Bimantara Hardi Saputra, Yuki Yuara, Valentina Azza Febrianti, Indriyani Saputra, Fransiska Aristania Ayu Handayani, Yunita Loeni Wijaya, Hanifah Masfu’ah, Jessyica Winanda Nainggolan, Prischila Jatiriani, Ferdianto, Danastri Omartya Andarista, Graciela Aurelia Clarista, Anindya Adiyoga dan Maria Imaculata.
Untuk memudahkan koordinasi dengan pihak hotel, Dosen Pengantar Perhotelan Akpar Majapahit Hardhita Kusdharyanto M.Par telah menunjuk Yuki Yuara (mahasiswa baru Pastry Class) untuk belajar meng-order tempat acara dengan pihak hotel, negosiasi harga hingga menyelesaikan pembayaran billing-nya.
Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SEKOLAH PERHOTELAN & PARIWISATA - Majapahit Tourism Academy - Powered by MATOA - Designed by Irvan -